BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Demi keamanan di jalan, pagi buta Polantas sudah di jalan

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Senin 31/10/22, Tugas Polisi Lalulintas (Polantas) memang sangat dilematis, dibenci tapi dirindu. Banyak masyarakat berpandangan negative terhadap Polantas, namun disisi lain mereka akan mencari keberadaanya jika terhambat perjalananya. Itulah fenomena yang ada, namun hal itu tidak menyurutkan Polantas untuk tetap eksis menjaga keselamatan p[ara pengendara di jalan.

Mereka sudah berdiri di jalan, sementara masyarakat yang lain mungkin masih duduk duduk minum kopi, masih bercengkerama dengan anak istri di pagi hari sebelum beraktifitas.

Seperti tampak di Jl Sukarno-Hatta kota Palu tepatnya di dekat SPBU yang sering mengalami kemacetan akibat antrian kendaraan yang akan masuk SPBU maupun pertigaan di dekat SPBU. Anggota Polantas sudah berdiri dan mengatur kendaraan yang lalu-lalang. Mereka meninggalkan anak istrinya di rumah demi tugas yang diembanya.

Apakah pengorbanan mereka dianggap biasa biasa ? semua orang menilai sesuai persepsinya masing masing. Yang jelas mereka bertugas demi masyarakat, demi keselamatan pengendara serta melancarkan segala urusan yang dimiliki masing masing individu yang berkendara.

Namun pepatah mengatakan bahwa apa yang ditanam itu yang dipetik, dengan pengorbanan dirinya seorang Polantas di jalan adalah suatu kewajiban. Dan apabila dilaksanakan dengan ikhlas maka ibadah nilainya. (KR)