Uncategorized

Kasubsektor Gumbasa Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Gumbasa

Sigi, – Kapolsek Biromaru diwakili Kasubsektor Gumbasa Ipda Sugeng Priyana, S.H. menghadiri undangan dalam rangka kegiatan Deklarasi Damai Pilkades serentak yang berlokasi di Aula kantor Gumbasa Kab. Sigi Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 10.30 Wita

Giat deklarasi damai pemilihan pilkades serentak tahun 2022 di hadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kab. Sigi Drs. Udin Djamadin, Camat Gumbasa Taswar, S.Pd, Danramil Biromaru diwakili Danposramil Peltu Umar, ST, Kades Kalawara, Ds. Pandere, Ds. Pakuli Utara, Ds. Tuva, Ketua BPD dan Anggota BPD Desa Kalawara, Ds. Pandere, Ds. Pakuli Utara, Ds.Tuva, Panitia Pemilihan Kepala Desa, Para calon kades dan Tim sukses pemilihan kepala desa serta Tokoh2 masyarakat.

Camat Gumbasa Taswar, S.Pd mengatakan kepada para calon Pilkades agar bersaing dengan sehat, sehingga Pilkades di Kec Gumbasa berjalan sukses dan aman.

“Semoga para calon Kades tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan satu sama lain, harus siap menang dan kalah. Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Sigi Tahun 2022 Kec. Gumbasa kita laksanakan untuk kebaikan bersama,” harapnya.

Sementara, Kapolsek Biromaru diwakili Kasubsektor Gumbasa Ipda Sugeng Priyana, S.H. juga mengatakan, semoga pelaksanaan pesta rakyat ini berjalan dengan damai dan aman.

“Yang kalah harus berlapang dada, sementara yang menang jangan sombong. Semuanya harus harmonis dan tidak ada dendam atau sakit hati,” bebernya.

Pada saat kampanye agar para Calon berkampanye secara sehat dan santun. Untuk para calon kades apabila ada pendukung tidak masuk dalam DPS agar segera melaporkan ke P2KD sebelum ditetapkan menjadi DPT.

Dirinya juga berharap, untuk calon kades tidak ada melakukan pengerusakan terhadap baliho / apk dari masing-masing calon. Netralitas dari P2KD sangat penting dalam Pilkades. “Mari kita sama-sama menciptakan Pilkades yang jujur adil dan bermartabat sehingga terpilih kades yang amanah di Kecamatan Gumbasa dan situasi aman dan terkendali,” Tambahnya lagi.

Humas Polres Sigi