POLRES TOUNA

Antisipasi Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Touna Gencar Berikan Himbauan Kamtibmas di Sekolah

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Touna gencar melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja di sekolah di wilayah Kabupaten Touna.

Kali ini, Personil Sat Binmas Polres Touna yang dipimpin oleh KBO Sat Binmas Iptu Muhamad Asdy memberikan penyuluhan kepada para siswa-siswi SMAN 1 Ampana Kota, Selasa (28/03/2023).

Dalam kesempatan ini, KBO Sat Binmas Iptu Muhamad Asdy mengajak kepada siswa-siswi SMAN Ampana Kota agar menjauhi kenakalan remaja, mengkonsumsi miras, tawuran antar pelajar, penggunaan medsos yang tidak baik, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lalu lintas.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Touna, AKP Ngatimin mengatakan, dalam mengantisipasi kenakalan remaja yang berujung pada aksi tawuran pelajar dan aksi balapan liar, bahwa peranan orang tua yang paling utama dalam mengontrol dan pengawasan terhadap anak.

“Peranan orang tua yang paling penting dalam pengawasan anak terutama dalam penggunaan kendaraan sepeda motor untuk tidak memperbolehkan anak-anaknya yang belum cukup umur,” kata AKP Ngatimin.

“Untuk itu, penyuluhan ini kami gencarkan agar para siswa- siswi dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan serta dapat  memahami dampak negatif yang di timbulkan akibat aksi balap liar tersebut,” jelasnya.*Humas*