POLRESPOLRES DONGGALA

Memperingati Hari Pahlawan Ke 77, Polres Donggala mengikuti Upacara Bendera Di Halaman Kantor Bupati Donggala.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K di wakili Wakapolres Donggala Kompol Abubakar mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77  di Halaman Kantor Bupati, pada Kamis (10/11/2022).

WakilBupati Donggala Moh.Yasin,S.Sos.,M.A.P  bertindak sebagai Irup dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77 kali ini.

Wakil Bupati berpesan, bahwa Hari Pahlawan merupakan suatu momentum yang seharusnya menyadarkan kita sebagai bangsa, yang terdiri dari berbagai macam suku dan bahasa haruslah senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

Persatuan merupakan hal mendasar yang harus dijaga demi mencapai cita-cita bangsa Indonesia, sesuai dengan samboyan negara yaitu Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu.

“Peringatan Hari Pahlawan ini, kali ini dengan tema “Pahlawanku Teladanku”. mestinya menyadarkan kita sebagai bangsa besar yang berbhineka tunggal ika, yang senantiasa harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan bersatu ini kita kuat, kalau kuat kita bisa mengatasi berbagai masalah yang kita hadapi,” ujar Wabup

Beliau juga menambahkan, bahwa peringatan Hari Pahlawan memiliki pelajaran penting. Kegigihan dan keberanian para pahlawan di masa lalu harusnya menjadi motivasi kita hari ini.
Akan tetapi, dengan semangat, tekad, dan rasa persatuan mereka dapat mencapai tujuan kemerdekaan.

“ Pelajaran penting dari Hari Pahlawan 10 November tahun 2022 ini adalah bahwa para pahlawan yang memiliki kegigihan dan keberanian untuk melakukan perlawan terhadap penjajah itu juga memiliki keterbatasan. Tapi toh akhirnya menang, kuncinya apa ? Kuncinya satu tekad, semangat dan bersatu. “Imbuh wakilBupati

Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut, WakilBupati Donggala juga membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini. Dalam amanatnya, beliau berpesan mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,Saling menghargai satu sama lain.

Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar serta jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. “Terang Mensos.

Adapun yang bertugas pada upacara hari pahlawan hari ini yakni :

Yang bertindak sebagai Irup Bapak Wakil Bupati Donggala Moh.Yasin.S.Sos.,M.A.P, perwira upacara Kabag SDM Polres Donggala AKP Widodo Sugiharto,S.Sos.,M.H., cadangan perwira upacara Kasat Samapta Iptu Fadli, Komandan Upacara Danramil Banawa Lettu Inf Nando, cadangan Ipda Ilham Sakka.

Usai upacara di Halaman Kantor Bupati  dilanjutkan prosesi tabur bunga di pelabuhan Donggala.

Polres Donggala (As)