POLRESPOLRES DONGGALA

Kapolres Donggala hadiri Penandatanganan Perjanjian Pemberdayaan Ketahanan Pangan di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana, hadir dalam kegiatan penandatanganan Perjanjian Pelaksanaan Pemberdayaan Program Nasional Ketahanan Pangan Perikanan Budidaya Ikan dan Perikanan Tangkap Tahun 2024. Donggala (15/01/24)

Acara tersebut dilaksanakan pada Ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala dan dimulai pukul 09:30.Donggala yang dipimpin bapak Bupati Moh Yasin, S.Sos., M.AP

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabagops Kompol Sahrul Alamsyah, S.H., M.A.P, Kabaglog AKP Zainuddin S. S.I.P, Kasat Binmas Iptu Yulita Cheny Badar, serta para Pejabat Utama (PJU) Polres.

Pembukaan acara ditandai dengan pembacaan doa oleh Ustad Saktifan S.Sos., diikuti sambutan dari Bapak Ali Assegaf, S.Pi., M.H. Kadis Perikanan turut memberikan penjelasan tentang konsep ekonomi biru atau “blue economy.”terang Kasi Humas

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Efos Satria Wisnuwardhana menyampaikan bahwa pengelolaan ikan dan Pembudidayaan Ikan dalam ember (BUDIKDAMBER) merupakan inovasi Polres Donggala. Ia menyambut positif pelaksanaan perjanjian kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Donggala, menyatakan bahwa hal ini memberikan manfaat internal dan eksternal.” 

“Program ini sangat bermanfaat bagi anggota polres Donggala, Bhabinkamtibmas, dan Ibu Bhayangkari dalam pengolahan ikan serta pembudidayaan ikan dalam ember (BUDIKDAMBER),” ujar Kapolres.

Menjelaskan keuntungan dari program tersebut, Kapolres berharap kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Donggala terus terjalin, mendukung peningkatan kemampuan dan pengetahuan di bidang perikanan.” Jelasnya

Sambutan dari Bupati, Bapak Moh Yasin, S.Sos., M.A.P, turut mengapresiasi langkah Polres Donggala dalam inovasi ini, menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara kepolisian dan pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian pelaksanaan antara Kapolres Donggala dan Bupati Donggala, serta penerimaan sertifikat sosialisasi tentang perikanan yang diterima oleh Kabaglog dan Kasatbinmas. Acara ditutup dengan foto bersama sebagai tanda solidnya kerjasama dalam mewujudkan dan meningkatkan perekonomian Kabupaten Donggala.

Polres Donggala (As/Hms)