BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Irwasda Polda Sulteng Hadiri Upacara Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Sulteng

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Irwasda Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K, M.H menghadiri peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2022, Kamis (10/11/2022) pagi, di halaman Kantor Gubernur Sulteng.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs.Ma’mun Amir dan komandan upacara Kepala Hukum Korem 132/Tdl Mayor CHK Stefanus.

Upacara yang bertemakan Pahlawanku Teladanku itu merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

Dalam amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Wagub Sulteng mengharapkan peringatan Hari Pahlawan 2022 dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah seloka Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.

Ia juga mengajak agar menjadikan momentum tersebut sebagai sarana memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain serta mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Hadir pula dalam upacara tersebut diantaranya, Wakajati Sulteng, M Sunarto, S.H, M.H, Danrem 132 Tadulako yang diwakili oleh Kol Inf Depri Rio, Danlanal Palu, Kolonel Laut M Catur Soelistyo, S.H, CHRMP, para veteran, unsur forkopimda Sulteng dan tamu undangan lainnya.(DA)