POLRESPOLRES BANGGAI

29 Hari Menuju Voting Day, Karendalops OMB Polres Banggai Sampaikan Ini!

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di Lapangan Apel Polres Banggai, telah diadakan Apel OMB Tinombala, Selasa (16/1/2024) pukul 08.30 Wita, yang dipimpin oleh Karendalops OMB Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh para kasatgas, subsatgas dan personil yang terlibat / tersprin dalam Operasi Mantap Brata tahap kampanye gelombang kedua.

Dalam arahannya, Karendalops menyampaikan beberapa poin penting terkait kondisi politik dan kamtibmas, dalam beberapa pekan terakhir, situasi politik di Kabupaten Banggai telah mengalami perubahan yang mungkin akan berdampak pada situasi Kamtibmas.

Ia meminta agar para anggota Polri memperhatikan situasi politik, terutama dalam rangka tahap kampanye maupun debat capres cawapres.

“Situasi politik harus selalu diawasi, dan para anggota diharapkan dapat berperan dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif,” ujar Kabagops.

Lanjut Kompol Esti, pemilu 2024 tinggal 29 hari lagi menuju voting day, maka persiapan dalam menghadapi Pemilu, mengingatkan Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, mencegah provokasi dan konflik, serta mengedukasi masyarakat secara baik.

Ia juga mengatakan, dalam rangka menghadapi tahapan Pemilu perlu dilakukan evaluasi operasi secara rutin. Bagian Ops terus mengorganisir evaluasi setiap minggu dan mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dalam pengamanan.

“Meskipun fokus pada Pemilu, Polri tetap harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Pengawasan dan pengungkapan kejahatan juga tetap menjadi prioritas,” ucapnya.

“Semoga arahan ini dapat memberikan panduan yang jelas bagi rekan rekan dalam menghadapi situasi Kamtibmas dan Pemilu yang tinggal 29 hari lagi,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai