POLRES TOUNA

Kapolsek Wakep Hadiri Lokakarya Mini “Rembuk Stunting” 

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Walea Kepulauan (Wakep), Ipda I Gusti Made Ary C, SH, hadiri Pertemuan pertemuan Lokakarya mini dalam hal Rembuk Stunting terkait dengan program aksi percepatan penurunan stunting, di gedung BPU Desa Popolii Kecamatan Wakep, Kabupaten Touna, Jumat (11/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Touna, Ir. Dalfia, MM, Satgas Stunting Provinsi Sulteng, Muhammad Farhan S. ST. M.I.Kom, Ketua IPeKB Touna Abd. Rahman Harisa, SKM, Koordinator Wilayah Togean Setiawan S.sos, Koordinator Wilayah Talatako Solihin S.sos, Kordinator Ratolindo Wisna Masawa SE, dan Kasi PMD Kecamatan Wakep Isma Ladehu.

Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary C mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka evaluasi peningkatan kerja sama yang baik dalam lintas sektor diwilayah kerja BPKKBN Kecamatan Wakep, Kabupaten Touna

“Dari hasil penyampaian pemateri terkait dengan pencegahan stunting yang ada di Desa terutama Desa yang sudah dikategorikan sebagai locus stunting yaitu Desa Tiga Pulau (Milok),” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, kegiatan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan yaitu Rumah Desa sehat, Konseling gizi, Peningkatan kapasitas dan pemberian insentif untuk kader pembangunan manusia, kader posyandu dan pendidikan paud,  Peningkatan layanan kesehatan untuk ibu dan anak, Peningkatan akses ibu hamil dan menyusui serta balita terhadap jaminan kesehatan, Pembangunan fasilitas air bersih dan sanitasi, Penyediaan makanan sehat dan bergizi untuk ibu hamil balita dan anak sekolah, Pencegahan perkawinan anak dan Pendidikan tentang pengasuh anak melalui paud.

“Setelah selesai kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi stunting, jumlah tamu undangan yang hadir sekitar 30 orang, kegiatan berjalan dengan lancar,” ujarnya.*Humas Res Touna*