Uncategorized

Polres Sigi Laksanakan Pengamanan Penutupan Event Kejuaraan Gubernur CUP Open Turnamen Motocross Dan Super Grasstrack Sigi Town Competition 2022

Sigi, – kembali Sebanyak 40 Personil Polres Sigi di kerahkan untuk melakukan pengamanan jalannya kegiatan penutupan Kejuaraan Gubernur CUP Open Turnamen Motocross Dan Super Grasstrack Sigi Town Competition 2022. Minggu (13/11/2022).

Pengamanan kegiatan penutupan Kejuaraan Gubernur CUP Open Turnamen Motocross Dan Super Grasstrack Sigi Town Competition 2022 yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut di laksanakan di Lapangan Sirkuit tanah bergerak Desa Lolu Kec. Biromaru Kab. Sigi, Lansung dibawah pimpinan Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sigi Biromaru AKP Abdul Aziz, S.H, yang dibantu oleh Kbo Lantas dan Iptu Haris.

Turut hadir dalam acara penutupan Ketua Umum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu S.Sos. MSi, Ketua IMI Sulawesi Tengah Andi Nur Lamakarate, Bupati Sigi diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesramas Setda Kab. Sigi Andi Ilham, S.Sos., M.M, Kapolres Sigi diwakili oleh KBO Lantas IPDA Sunardi, Kabag Ops Polres Sigi, Kapolsek Sigi Biromaru AKP Abdul Aziz, S.H, Danramil Biromaru Lettu Inf. Sutarmin, Ketua panitia pelaksana Moh. Fikri adil serta para peserta Kejuaraan Gubernur CUP Open Turnamen Motocross Dan Super Grasstrack Sigi Town Competition 2022.

Dalam Kegiatan Pengamanan diawali dengan Pelaksanaan Apel yang dipimpin oleh Kapolsek Biromaru guna Mengecek Kehadiran Personil yang telah di Sprintkan selanjutnya personel langsung ditempatkan sesuai sprint penugasan.

Semntara itu Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas AKP Ferry mengatakan Guna menjamin kelancaran dan keselamatan Masyarakat yang akan Menonton serta Kelancaran dan keamanan dari para pembalap Sehingga Puluhan Personil di libatkan untuk pengamanan baik secara terbuka maupun secara tertutup,”

“Untuk mensukseskan kegiatan ini para Personil ditempat di dalam lapangan Arena Sirkuit, Di Pintu Masuk/Keluar, Maupun di Lokasi Parkiran serta lokasi yang diprediksi memiliki tingkat Kerawanan gangguan Kamtibmas yang tinggi,” Terang Kasi Humas.

Dikatakan AKP Ferry, Selain puluhan anggota Polres Sigi dan polsek biromaru, dalam pengamanan ini juga dibantu oleh personel TNI dari Koramil, serta Tokoh Pemuda Masyarakat Setempat,”

Lebih lanjut, AKP Ferry juga Mengharapkan seluruh pihak mulai dari panitia penyelenggara, para peserta balap hingga penonton Maupun Masyarakat yang berada dilokasi kegiatan hari penutupan kegiatan mari kita bersama-sama dengan pihak Kepolisian menjaga Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung.”

[Humas Polres Sigi]