BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sampai Ujian Psikolog Tahap 2 Peserta Rekpro Bintara Tersisa 19 Orang

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Senin 14/11/22, penerimaan Bintara rekrutmen proaktif atau istilahnya rekpro untuk panitia daerah Polda Sulteng saat ini masih melakukan seleksi. Sampai dengan seleksi Psikotes tahap 2 tersisa 19 peserta yang terdiri dari 12 Calon pria dan 7 calon wanita.

Seperti diketahui Polri saat ini membutuhkan personil yang memiliki kemampuan khusus guna menunjang pelaksanaan tugas yang semakin kompleks dan berat. Sehingga pimpinan Polri mengambil kebijakan dengan menerima calon Bintara Polri dengan cara mencari atau spoting para pemuda dan pemudi yang memiliki kemampuan khusus.

Salah satunya yang berprofesi sebagai da’I muda serta hafidz Qur’an. Harapanya agar nantinya bisa menjadi personil yang bisa menjelaskan kepada masyarakat untuk menjadi manusia bertaqwa dan tidak mudah menerima paham yang bertentangan dengan ideology bangsa.

“Rekrutment dilakukan secara professional, maksudnya adalah dalam proses awal sampai akhir dilakukan secara bersih humanis dan transparan. Kami tidak main main dengan rekrutment, karena awal dari untuk menjadi Polisi yang baik harus di dahului dengan proses rekrutment yang baik juga “ ujar AKBP Bayu Indra Wiguno SIK Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulteng.(KR)