POLRES BANGGAI

Cek Kelengkapan Anggota, Polres Banggai Gelar Gaktiblin

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Propam Polres Banggai yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam AKP Sudirman, menggelar kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polres Banggai di pintu masuk penjagaan Mapolres, Rabu (16/11/2022) pagi.

Menurut Sudirman kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh personel.

Lanjut perwira pangkat tiga balak ini bahwa dimana pelaksanaan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat, kelengkapan gampol, dan sikap tampang setiap anggota.

“Kegiatan ini guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK,” ujarnya.

Selama proses pemeriksaan berlangsung Kasi Propam memberikan arahan dan teguran langsung kepada anggota yang ditemui tidak sesuai kelengkapannya, juga menjelaskan Gaktibplin tersebut akan intensif dilakukan dilingkungan Polres Banggai dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib, karena ketertiban anggota Polri akan menganggkat citra Kepolisian.

“Bagi anggota Polres Banggai yang terjaring Razia gaktibplin dan belum dapat melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dilakukan hukuman fisik berupa push up,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai