POLRES BANGGAI

Polsek Nuhon Wujudkan Keamanan Wilayah Perbatasan Melalui KRYD

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Upaya menjaga situasi Kamtibmas yang tettap kondusif, Polsek Nuhon Polres Banggai terus melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (28/1/2023) pukul 20.30 Wita.

KRYD kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Nuhon IPTU Budi Susanto Putra Lubis, bersama delapan anggota Polsek Nuhon dengan lokasi Razia berada di Jalan Trans Sulawesi Desa Obo Balingara (perbatasan Kabupaten Banggai dan Kabupaten Tojo Una-Una).

Kapolsek Nuhon mengatakan sasaran KRYD hari ini menyasar pengguna lalu lintas yang tidak mematuhi aturan utamanya Knalpot Bogar, barang bawaan/muatan seperti miras, sajam, narkoba dan barang terlarang lainnya.

“Kegiatan ini terus dilakukan guna mencegah kerawanan atau gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, melalui lintas perbatasan antar Kabupaten” ujarnya.

Lanjut Budi, bahwa dalam pelaksanaan operasi, petugas berhasil menemukan 17 pelanggar lalu lintas berupa tidak memakai helm, tidak membawa SIM&STNK, dan tidak menggunakan kaca spion.

“Untuk pelanggar peraturan lalu lintas kemudian di beri teguran dan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” terang Kapolsek.*Humas Polres Banggai