BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Penertiban Parkir Prioritas Patroli Lantas Polda Sulteng

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 17/11/22. Kota Palu merupakan kota yang berkembang, perkembangan kota palu terutama fasilitas jalan tidak seimbang dengan jumlah kendaraan. Akibatnya kota Palu sudah diwarnai kemacetan di beberapa titik. Ditambah lagi masyarakat belum sepenuhnya disiplin dalam hal perparkiran. Akibatnya kemacetan tidak terhindarkan dan sering terjadi kecelakaan karena jalan yang sempit.

Ditlantas Polda Sulteng menggelar patroli sekaligus penertiban parkir dibeberapa ruas jalan di Kota Palu. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Sulteng sebagai upaya mencegah kemacetan dan kecelakaan lalulintas. Dalam kegiatan ini, petugas menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar selalu tertib dalam berlalu lintas. himbauan ini disampaikan kepada seluruh pengguna jalan tanpa terkecuali, baik itu pengguna roda 2 maupun roda 4.

Ditlantas Polda Sulteng juga melakukan penertiban parkir disekitaran jalan yang cukup ramai kendaraan sehingga potensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas cukup tinggi. Petugas melakukan pemasangan stiker larangan parkir di trotoar maupun dibadan jalan.

Tidak lupa pula petugas mengkampanyekan ajakan ayo pakai masker kepada masyarakat dengan menempelkan stiker ayo pakai masker pada beberapa kendaraan.hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 yang sampai saat ini belum benar benar reda.(KR)