BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kita Harus Bersyukur, Karena Menjadi Insan Terpilih

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 17/11/22. Syukur sepatah kata yang mudah sekali diucapkan, namun untuk menjalankan seutuhnya begitu kompleks. Banyak cara bersyukur, ada yang sekedar diucapkan, ada yang dengan cara berbuat baik, ada yang mengerjakan ibadah ritual, ada yang beramal dan lain sebagainya. Intinya adalah syukur merupakan perwujudan rasa terima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan berbagai nikmat kepada kita.

Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Ahdiyatna, S.I.K, MH memberikan pencerahan di Masjid Polda Sulteng usai penceramah menyampaikan kajian. Irwasda menyampaikan kepada seluruh personil yang mengikuti pembinaan rohani Islam untuk senantiasa bersyukur. Mengingat saat ini masih diberi kesempatan untuk mengikuti pembinaan rohani Islam di tempat yang mubarokah ini. Kita hidup tidak ada yang tahu, bisa saja kita saat ini masih berdiri dan sebentar keluar masjid dipanggil oleh Allah, kita semua tidak ada yang tahu.

Selanjutnya Irwasda juga menyampaikan bahwa rasa syukur kita marilah diaplikasikan dalam bentuk yang nyata, seperti beramal jariah. Amal jariah juga bukann hanya dengan harta, namun dengan mendoakan sesuatu yang akan diperbuat untuk kemaslahatan juga sudah lebih dari cukup dan telah dihitung nilai ibadahnya. Diketahui bekal kita nanti di alam penantian atau alam barzah hanya ada tiga, pertama amal jariah yang kita lakukan, ilmu yang bermanfaat dan terakhir doa dari anak yang sholeh.

Seluruh personil Polda Sulteng yang mengikuti pencerahan memperhatikan dengan hidmat dan menyepakati apa yang disampaikan Irwasda Polda Sulteng sesuai denga jaran Islam yang begitu agung.(KR)