POLRES TOUNA

Dengan Perpustakaan Keliling, Bhabinkamtimas Polsek Ampana Tete Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak Desa Binaan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Tete B Polsek Ampana Tete Polres Touna Briptu Agus Putra Andika melaksanakan sambang dengan membawa perpustakaan keliling di desa binaannya, Minggu (20/11/2022)

Dengan menggunakan sepeda motor dinas, Briptu Agus Putra Andika menyambangi anak-anak yang sedang bermain di pesisir Pantai Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete mengajak anak-anak di Desa binannya agar gemar membaca.

Disela-sela kegiatan membaca bersama, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar anak anak tidak membuang sampah sembarangan di pinggir pantai karena dapat merusak lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Ampana Tete Iptu Iskandar S. Deypaha, S.H. mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna mengajak kepada anak-anak di Desa Binaannya agar gemar membaca.

“Dengan gemar membaca agar anak-anak lebih rajin lagi membaca, karena dengan membaca bisa menjauhi kita dari kebodohan, membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan bagi anak-anak,” kata Kapolsek.

Lanjut kata Iptu Iskandar, kegiatan ini juga dilakukan agar anak-anak menyukai kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri

“Kegiatan ini juga salah satu cara Polri dekat terhadap masyarakat dan anak-anak tetap selalu senang dengan kehadiran Polri,” ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap dengan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini dapat menjadi pemicu bagi anak-anak untuk menjadi gemar membaca dan dapat meningkatkan kecerdasan anak yang merupakan penerus masa depan bangsa.

“Kegiatan Perpustakaan keliling Babinkamtibmas ini akan terus di lakukan untuk menarik minat baca anak-anak sebagai wujud Polri peduli pendidikan,” tukasnya.*Humas Res Touna*