POLRES TOUNA

Tingkatkan Sinergitas, Satbinmas Polres Touna Sambangi Kantor BNNK  dan BTNKT

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam mewujudkan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang tetap kondusif, serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Touna, Satuan Binmas Polres Touna melaksanakan kegiatan sambang ke kantor BNNK Touna dan Kantor BTNKT, Rabu (01/03/2023).

Kegiatan Sambang sekalian koordinasi tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Touna AKP Ngatimin bersama KBO Binmas IPTU Muhammad Asydi dan Anggun Satbinmas Polres Touna.

Kasat Binmas Polres Touna AKP Ngatimin menyampaikan bahwa kegiatan sambang ke kantor BNNK Touna sekaligus koordinasi dan sharing informasi tentang peredaran Narkotika dan Psikotropika di wilayah Kabupaten Touna.

“Kunjungan ini merupakan bentuk kerjasama antara Satbinmas dan BNNK dalam membangun sinergi untuk Kabupaten Touna yang lebih baik,” kata AKP Ngatimin.

“Dapat meningkatkan efektivitas pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan dibutuhkan kerja sama dari banyak pihak terkait untuk mengamankan wilayah Kabupaten Touna dari peredaran narkotika,” ujarnya.

Kasat Binmas mengatakan, kami juga melakukan kunjungan ke Kantor BTNKT berkoordinasi dengan BTNKT terkait dengan cara menangulangi atau untuk memutus mata rantai penangkapan ikan dengan cara merusak yang menggunakan bom ikan.

“Memberikan larangan pembelian ikan yang ditangkap dengan cara yang tidak ramah lingkungan yakni dengan menggunakan bom ikan maupun racun , selain juga memperbanyak operasi gabungan di dalam kawasan Taman Nasional Togean dan tempat-tempat lain,” tandasnya.*Humas*