BID HUMASSATKER

Pemilu Jujur dan Adil, Polda Sulteng Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah hadiri Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dengan Stakeholder Tahun 2022 dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum serentak 2024 di Tanaris Cafe Jl. Juanda Kota Palu, Rabu (23/11/2022).

Kapolda Sulteng Diwakili oleh Kabag Bin Opsnal Ditreskrimum Polda Sulteng Kompol Muhammad Jufri, SH.

”Semua punya tanggung jawab tentang tantangan kebangsaan ke depan yang demokratis, jujur dan adil,” kata Jufri.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal demokrasi menjadi demokrasi berintegritas, sehingga suksesnya Pemilu 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara saja, tapi juga seluruh masyarakat.

“Kami berharap semua punya kesadaran untuk mengawasi proses awal hingga akhir pemilu sehingga bisa memberikan jaminan pemilu berintegritas bisa terwujud,” ucap dia.

Humas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulteng mengatakan dalam rangka mewujudkan pemilu yang adil dan jujur Bawaslu Sulteng Mengumpulkan kelompok masyarakat baik itu Ormas, Media dan lain sebagainya.

Perlu diketahui sejak 14 juni tahapan pemilu telah dilaksanakan akan tetapi sampai saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai peserta pemilu. Dan untuk menjadi peserta pemilu harus melalui beberapa proses termasuk parpol yang ada saat ini melakukan verifikasi faktual non parlemen.

Terkait alat peraga kampanye karena penetapan peserta belum ditetapkan, pihak Bawaslu sendiri belum menjangkau kesana. Karena salah satu tugas Bawaslu adalah mengawasi peserta pemilu. (fn)