BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hati-Hati Virus Corona Tetap Menjadi Ancaman

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 23/11/22, menurut ahli kesehatan bahwa Virus corona atau covid 19 dapat menyebar dari mulut atau hidung orang yang terinfeksi melalui partikel cairan kecil ketika orang tersebut batuk, bersin, berbicara, bernyanyi, atau bernapas. Partikel ini dapat berupa droplet yang lebih besar dari saluran pernapasan hingga aerosol yang lebih kecil.

Kita dapat tertular saat menghirup udara yang mengandung virus jika berada di dekat orang yang sudah terinfeksi COVID-19. Kita juga dapat tertular jika menyentuh mata, hidung, atau mulut setelah menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi. Virus lebih mudah menyebar di dalam ruangan dan di tempat ramai.

Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, tidak memandang siapa termasuk anggota Polri dimanapun berada. Apalagi anggota Polri bertugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat dan memiliki tanggung jawab terhadap keselamatan masyarakat.

Dalam setiap kesempatan di lapangan Polantas Polda Sulteng selalu menghimbau kepada masyarakat terutama para pengendara untuk selalu mematuhi prokes. Hal ini terus dilakukan selain menjalankan tugas pokoknya yaitu pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patrol untuk keselamaytan berlalu lintas.

Dalam pelayananpun seperti pelayanan BPKB Rabu 23/11/24, baik petugas maupun pemohon juga tetap mematuhi protocol kesehatan. Terlihat jarak antara petugas juga dipatuhi, kursi untuk pemohon juga sedemikian rupa diatur jaraknya. Ini semua merupakan upaya agar penularan virus corona tidak terjadi.(KR)