BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Untuk meraih kepercayaan masyarakat tanggung jawab bersama

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 24/11/22. Karena nila setitik rusak susu sebelanga, kata kiasan tersebut terkadang benar adanya. Namun pada era yang sudah sangat maju dan modern, termasuk pola pikir manusia, seharusnya yang ada adalah objektifitas. Namun kita memahami bahwa warga Negara kita masih banyak yang belum mengerti apa itu objektifitas. Kebanyakan hanya menggunakan perasaan atau emosional untuk menghakimi sesuatu yang terjadi.
Dengan beberapa kejadin yang melibatkan oknum Polri beberapa waktu yang lalu, tingkat kepercayaan terhadap organisasi Polri terjun bebas.

Bahkan pada titik yang paling bawah. Bukan berarti tidak ada anggota Polri yang memiliki integritas, namun semua tertutup oleh ulah oknum yang mencederai organisasi ini.

Dalam apel pagi Kamis 24 Nopember 2022, Karorena Polda Sulteng Kombes. Pol. Didi Mindarto di hadapan peserta apel menyampaikan bahwa, untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat merupakan tanggung jawab personil Polri atau ASN yang ada di organisasi Polri termasuk di Polda Sulteng.

Menurut Karorena bahwa untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Sulteng diharapkan kepada seluruh personil Polda Sulteng, ASN dan keluarganya agar menjaga diri dari tingkah laku yang kurang atau tidak simpati. Hindari pelanggaran pelanggaran dan tetap disiplin. Karena mau tidak mau masyarakat melihat Polisinya bukan pribadinya. Inilah yang harus dipahami oleh setiap personil Polri.

Dalam tugas jangan sampai menyakiti hati masyarakat mulai dari pelayanan sampai pada kegiatan di lapangan serta dalam penanganan proses hukum. Respon cepat sangat diharapkan oleh masyarakat yang sedang membutuhkan kehadiran Polri, ini yang sering menjadi keluhan masyarakat. Dan harus disikapi dengan pelaksanaan tugas yang baik.(KR)