POLRES TOUNA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari, Polsek Wakep dan Koramil Patroli Bersama

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Walea Kepulauan (Wakep) bersama Koramil 1307-06 Una Una melaksanakan Patroli KRYD dengan sasaran miras, narkoba, sajam dan penyakit masyarakat lainnya di wilayah hukum Polsek Wakep, Rabu (23/11/2022) malam.

Patroli KRYD ini diawali dengan apel persiapan yang dipimpin langsung Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH yang diikuti Personil Polsek Wakep dan Personil Koramil 1307-06 Una Una di Mako Polsek Wakep.

Usai Apel, Kapolsek bersama Personil Polsek Wakep dan Koramim 1307-06 Una Una melaksanakan Patroli Dialogis di Desa Dolong B memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan himbauan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker saat keluar rumah dan ikut Vaksin di Puskesmas Dolong  oleh tim Vaksinator Puskesmas Dolong.

Kemudian melanjutkan Patroli Dialogis di objek vital dan di seputaran Desa Dolong A menyampaikan himbauan kamtibmas kepada anak-anak muda yang sedang berkumpul agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan menghimbau agar pakai masker serta melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra,SH mengatakan, Patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Personil Polsek Walea Kepulauan bersama Koramil 1307-06 Una Una sebagai upaya Preentif mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas dan mengurangi niat pelaku kejahatan untuk melakukan perbuatan tindak pidana di Wilayah Hukum Polsek Walea Kepulauan.

“Untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat dan berupaya selalu menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Personil Polsek Wakep dan Koramil rutin melaksanakan Patroli bersama,” kata Ary Candra sapaan akrab Kapolsek Wakep itu.

“Kegiatan tersebut, juga merupakan upaya pihak Kepolisian dalam memastikan penegakan protokol kesehatan Covid-19, dan mensukseskan program pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi dalam menanggulangi Covid-19,” tambah Kapolsek  Wakep.*Humas*