POLRES TOUNA

Kapolres Touna Jumat Curhat Dengarkan Keluhan dan Saran Masyarakat Terkait Kamtibmas

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolrestouna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., kembali mendengarkan langsung keluhan dan saran warga masyarakat tentang Kamtibmas dalam Program Jumat Curhat melalui RRI Stasiun Ampana, Jumat (25/11/2022).

AKBP Riski Fara Sandhy dalam Jumat Curhat kali ini didampingi Kasat Polairud AKP Muh. Natsir, S.H., KBO Satreskrim  Ipda I Kadek Agung Adriana Putra, S.H.

Jumat Curhat yang berlangsung selama sejam dipandu pembawa acara, Desi Agnes Doinga  ini, Kapolres Touna mendengarkan keluhan dari masyarakat tentang illegal fishing dan peredaran miras di wilayah kepulauan serta masih adannya aksi balapan liar.

Pada kegiatan ini, ada juga masyarakat yang menanyakan, Kepada Kapolres terkait Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 apakah dilakukan pengamanan oleh Polres Touna dan pengaturan Lalu Lintas Pagi apakah akan dilaksanakan seterusnya.

Menyikapi terkait Illegal Fishing Kasat Pol Airud AKP Muh. Natsir seizing Kapolres menyampaikan bahwa Polairud Polres Touna bersama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Touna dan TNKT telah melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan diantaranya sosialisasi ke masyarakat, melaksanakan Patroli gabungan hingga berhasil menangkap para pelaku illegal Fishing tersebut.

“Kami juga sudah melakukan kordinasi dengan Polairud Banggai, karena kebanyakan para pelaku illegal fishing berasal dari Kabupaten Banggai,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Touna menyampaikan terkait Miras dan Balapan Liar Polres Touna telah melaksanakan Operasi Pekat dengan sasaran penyakit masyarakat antara lain Miras dan Balapan liar tersebut.

“Dalam Ops Pekat ini, kami berhasil mengamankan Miras Cap Tikus dan barang bukti sepeda motor yang digunakan dalam balapan liar. Kemarin juga melalui Polsek jajaran berhasil mengamankan miras Cap Tikus di wilayah kepulauan,” kata Kapolres menjawab keluhan masyarakat tersebut.

Kapolres menambahkan, bahwa Polres Touna akan melaksanakan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2022dan Tahun Baru 2023.

“Untuk pengaturan Lalu Lintas setiap pagi dilaksanakan oleh Anggota Satlantas dan Polsek Jajaran  untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta mengantisipasi terjadinya Laka Lantas,” tutupnya.*Humas*