GeneralLatestNewsUncategorized

Lagi, Polda Sulteng Gelar Aksi Penggalangan Dana Bagi Korban Gempa Cianjur

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, usai pelaksanaan apel pagi, Senin (28/11) Pagi. 

Hadir dalam Kegiatan itu Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Wakapolda Sulteng, Para Pejabat Utama Polda Sulteng serta personil Polda Sulawesi Tengah.

Kapolda Mengatakan beberapa hari sebelumnya telah kita salurkan sekitar Rp. 300.000.000,. (tiga ratus juta) hari ini kita kumpulkan lagi, seikhlasnya.

Penggalangan dana ini dilakukan guna membantu meringankan sedikit beban masyarakat Cianjur yang tertimpa musibah bencana alam.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto S.I.K,.M.H, mengatakan aksi sosial ini merupakan kepedulian Polri untuk membantu masyarakat korban gempa bumi Cianjur, serta sebagai bentuk bela sungkawa dari kepolisian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

“Iya, diharapkan dengan terkumpulnya dana bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah di Cianjur,” ujarnya.

Sementara itu, aksi penggalangan dana ini akan terus dilakukan petugas kepolisian, dan nantinya uang yang telah terkumpul akan langsung disalurkan ke warga yang terdampak langsung di lokasi bencana.

“Saat ini masih dibuka bagi personel Polri yang ingin menyumbangkan bantuan, dan direncanakan dalam waktu dekat bantuan tersebut akan langsung disalurkan,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, gempa bumi dengan kekuatan 5,6 magnitudo dengan kedalaman 10 kilometer terjadi di Cianjur Jawa Barat, pada hari Senin lalu. Gempa bumi yang terjadi pada siang hari tersebut, menewaskan berkisar 321 orang, 11 orang masih dalam proses pencarian, serta menghancurkan beberapa rumah dan fasilitas umum di lokasi gempa. (DA)