GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah

Tribratanews, Morowali, 8 Juli 2023 – Kepolisian Resort (Polres) Morowali menggelar kegiatan penyuluhan di berbagai sekolah di SMA atau SMK, se-Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa-siswi baru.

Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid mengatakan kegiatan penyuluhan tersebut dalam upaya menyelamatkan generasi muda dan melindungi masa depan bangsa.

“Polres Morowali dan jajaran mengadakan penyuluhan mengenai bahaya narkoba. Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMA atau SMK se-Kabupaten Morowali tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Tampak siswa-siswi dengan antusias menyimak materi yang diberikan, yang juga membahas penyebab penyalahgunaan narkoba salah satunya adalah pergaulan bebas.

Harapannya, lanjut Kasi Humas, melalui kegiatan tersebut para siswa dan siswi dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang bahaya narkoba dan pentingnya berhati-hati terhadap pengaruh negatif pergaulan bebas.

“Kegiatan penyuluhan ini merupakan upaya nyata Polres Morowali dalam menghadapi permasalahan penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan di kalangan pelajar. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan guna melindungi generasi muda dan membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Morowali AKBP Supriyanto,SIK MH mengatakan penyuluhan itu diadakan untuk memberikan informasi kepada generasi muda agar dapat menghindari penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan mereka.

Kapolres Morowali juga menyampaikan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin meningkat, bukan hanya di kalangan orang dengan keuangan cukup, tetapi juga melibatkan pelajar.

“Oleh karena itu, materi penyuluhan ini disampaikan dengan metode ceramah dan tanya jawab, serta didukung oleh penayangan slide foto yang menggambarkan jenis-jenis narkoba dan dampak negatif yang ditimbulkannya,” ujar Kapolres.

“Diharapkan bahwa penyuluhan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama para pelajar, dalam memahami bahaya narkoba dan menghindari dampak buruk dari pergaulan bebas. Semoga generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dapat terhindar dari bahaya narkoba dan memperjuangkan masa depan yang lebih baik,” tandasnya.