BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sulteng Gelar Bhayangkara Off-Road Jelajah Lembah Palu Seri II

Tribratanews, Palu – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol Hery Santoso menghadiri sekaligus membuka acara Bhayangkara Off Road Jelajah Lembah Palu Tahun 2023 dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Sabtu 08 Juli 2023 pagi, didepan Mapolda Sulteng.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Wakapolda Sulteng kepada para peserta Bhayangkara Off-Road Jelajah Lembah Palu Seri II saat memberikan sambutan pembukaan Bhayangkara Off-Road.

“Ini mungkin untuk pertama kalinya, sekian banyak mobil offroad dan offroader ikut apel dilapangan Mapolda Sulawesi Tengah,” ungkap Wakapolda dihadapan ratusan offroader jelajah lembah Palu Seri II.

“Selamat datang kepada seluruh peserta Bhayangkara Off-Road tahun 2023 ini, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas keikutsertaan dalam even ini. Even ini terselenggara atas kerjasama Panitia Hari Bhayangkara ke-77 dengan IOF Kota Palu termasuk komunitas off-Road kota Palu,” ujarnya.

Masih kata Brigjen Pol. Hery Santoso, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut salah satunya ditujukan untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke-77, selain itu even itu dapat menyemarakkan para peminat off-Road yang ada di Kabupaten maupaun Kota di Sulawesi Tengah.

Ia juga menegaskan, lintasan yang dilalui di Kota Palu atau Sulteng ini sangat bagus untuk pecinta off-Road.

“Medannya berupa pegunungan, sungai, rawa-rawa, bukit-bukit dan hutan-hutan, itu sangat menarik dan sangat menantang bagi kita semua,” terangnya.

Tak hanya itu, even tersebut, menurut Wakapolda juga diperuntukan sebagai ajang promosi wisata alam, promosi budaya dan promosi otomotif yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dan tentunya dengan adanya even ini dapat memupuk, menjalin dan memelihara tali silaturahmi antar sesama off-Roader dan juga komunitas mobil lainnya,” tuturnya.

Wakapolda juga berharap ajang tersebut juga dapat memunculkan bibit-bibit yang unggul yang dapat berkompetisi tidak hanya tingkat provinsi tetapi juga tingkat nasional.

“Saya berpesan selama pelaksanaan even ini karena digelar dua hari agar selalu menjaga keselamatan dan keamanan, jaga kebersamaan. Solidaritas dan saling membantu tetap harus diutamakan,” pungkasnya.

Sementara itu Kombes Pol. Boy R. Samola selaku Ketua Panitia mengungkapkan, even Bhayangkara Off-Road Jelajah Lembah Palu Seri II dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 diikuti 115 kendaraan off-road.

“Selain dari Sulawesi Tengah para peserta juga ada yang datang dari Sulsel, Sulbar dan Sulut,” ungkapnya.

Masih kata Kombes Pol Boy, even tersebut akan digelar selama 2 hari yaitu tanggal 8 sampai dengan 9 Juli 2023.

“Tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi komunitas offroad di Pulau Sulawesi dengan Polri khususnya Polda Sulawesi Tengah,” terangnya.

Dalam Bhayangkara Offroad, panitia membagi dalam 3 kelas yaitu kelas A 4X4 winch, kelas B 4X4 non winch dan kelas C 4X2 fun off-Road.

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah Grand Price berupa 2 unit mobil off-road, 2 unit sepeda motor dan beberapa doorprice menarik lainnya.

“Dalam pelaksanaan Bhayangkara Off-Road Jelajah Lembah Palu Seri II ini, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti bedah rumah di Kelurahan Tatanga Palu, pembuatan bak air dan pengeboran air bersih di Kelurahan Kawatuna Palu, pemberian kursi roda, penyerahan paket sembako dan penyerahan alat-alat tulis untuk anak-anak,” tutupnya.(fn)