GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Kapolres Touna Berikan Trauma Healing ke anak-anak Korban Banjir

TOUNA – Pasca bencana Alam akibat banjir di wilayah Kecamatan Tojo, Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH memberikan trauma healing bagi anak-anak korban bencana banjir di Desa Tayawa, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Senin (22/1/2024).

Dalam kegiatan Trauma Healing ini, Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol juga memberikan pelayanan kesehatan, membagikan sembako, makanan ringan, susu kepada anak-anak dan warga yang terdampak banjir.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol mengatakan, kegiatan trauma healing bertujuan untuk memulihkan psikologinya agar dapat melupakan kejadian bencana banjir yang telah terjadi. Dengan demikian, psikis anak-anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan.

“Trauma healing adalah upaya pihak kepolisian dengan memberikan perhatian lebih atau khusus terhadap anak-anak penerus bangsa yang menjadi korban banjir,” kata AKBP Ridwan.

AKBP Ridwan menambahkan, trauma healing yang dilaksanakan yaitu melakukan dialog komunikasi persuasif humanis kepada anak anak melalui waking hipnosis for trauma healing, menghibur, menghilangkan trauma psikologis mereka.

“Kegiatan ini kami lakukan guna memberikan sentuhan kepada anak-anak pasca bencana alam yang terjadi, semoga dengan adanya kegiatan kehadiran kami dapat bermanfaat bagi sesama,” pungkas Kapolres.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan