POLRESPOLRES BANGGAI

Polsek Batui Dapati 5 Bocah Ngelem, Undang Orang Tua dan Beri Pembinaan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Akibat hobi menghirup lem atau ngelem di rumah kosong di Kecamatan Batui, Banggai, 5 anak di bawah umur dilaporkan warga ke polisi untuk mendapatkan pembinaan.

Laporan itu pun langsung ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batui Aipda Usman dan mendatangi sebuah rumah kosong di Kelurahan Lamo, Batui, pada Jumat (1/3/24) sore.

Alhasil, petugas bersama Lurah Lamo, Abdul Haris mendapati 5 bocah sedang asik ngelem. Selanjutnya diberikan pembinaan dan pemanggilan orang tua masing-masing.

Bhabinkamtibmas Aipda Usman mengatakan kalau dirinya sangat prihatin dengan perilaku sejumlah anak yang masih di bawah umur ini melakukan kegiatan yang bisa mengarah ke perilaku tindak kejahatan.

“Kami sangat prihatin dengan kegiatan anak-anak ini, oleh karena itu orangtuanya kami panggil dan kami berikan peringatan sebagai bentuk pembinaan agar tidak melakukan perbuatan itu lagi,” katanya.

Ia pun mengimbau agar orangtua yang masih memiliki anak yang masih di bawa umur, agar selalu mengontrol setiap kegiatan dan aktivitas mereka sehari-hari agar selalu ke arah yang positif.

“Pembinaan perilaku anak yang masih di bawah umur, harusnya dimulai dari lingkungan keluarganya, terutama kontrol dari orang tua, sehingga anak tidak melakukan kegiatannya yang bisa merugikan atau mengganggu orang lain,” tandasnya.*Humas Polres Banggai