BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Police Go To School, Dit Lantas Polda Sulteng Pimpin Upacara dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya pentingnya meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng melaksanakan kegiatan Police Go To School pada Senin (28/11) Pagi.

Kegiatan yang digelar di Sekolah SMP Negeri 4 Palu Jl.Gatot Subroto Palu ini di awali dengan Pelaksanaan Upacara yang dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Kompol H. Abu bakar Djafar SH.MM.MH yang didampingi oleh Personil Dit Lantas Polda Sulteng serta di ikuti oleh Guru dan Seluruh Pelajar SMP Negeri 4 Palu.


Dalam kegiatan tersebut Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng memberikan sosialisasi mengenai tertib berlalu lintas kepada para Pelajar SMP Negeri 4 Palu. Kasubdit Kamsel mengatakan kegiatan Police Go To School ini merupakan giat rutin Dit Lantas Polda Sulteng dalam memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Menurutnya, hal ini penting disampaikan sebagai pemahaman kepada para pelajar terkait tertib berlalu lintas terutama keamanan dalam berkendara.


“Edukasi seperti ini sangat penting. Terutama adik-adik kita yang masih sekolah ini. Mereka perlu kita kasih pemahaman. Selain itu budaya tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Dengan begitu, disiplin berlalu lintas akan terciptanya dengan sendirinya,” kata Kompol Abubakar Djafar.

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada para pelajar agar tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi yang belum memiliki SIM.

“Ini yang perlu diingatkan juga. Memang masih banyak kita temukan para pelajar ini tidak memiliki SIM. Untuk itu kita sampaikan demikian agar mereka memahami dan menyadari tertib berlalu lintas,”ungkapnya. (DA)