BID HUMASSATKER

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Dit Samapta Polda Sulteng Rutin Lakukan Patroli Malam Hari

Tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Direktorat Samapta Polda Sulteng melaksanakan patroli rutin dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadhan, Senin (17/04/2023).

Diketahui, patroli tersebut menyasar tempat – tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, taman kota, kompleks perumahan, perkantoran dan lain – lain yang di sinyalir rawan gangguan kamtibmas khususnya saat bulan ramadhan.

Patroli yang lakukan ini merupakan kegiatan rutin dengan mengoptimalkan tindakan preventif atau pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas, khususnya selama bulan suci Ramadhan.

Dipimpin Aipda Haeruddin petugas melakukan himbauan dan memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang di jumpai, khususnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah atau beristirahat.

menambahkan, personel juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat supaya tidak melakukan tindakan yang dapat menggangu ketentraman warga lainnya dan apabila melihat suatu tindakan kejahatan segera melakporkan serta mengajak masyarakat untuk mendukung polri dalam menjaga kamtibmas.

“Kami mengharapkan dukungan masyarakat, sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif dapat kita wujudkan di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah,”Ujar Haeruddin.

Lebih lanjut, Aipda Haeruddin menambahkan, kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat.(DA)