POLRES TOUNA

Jaga Kamseltibcar Lantas di Pagi Hari, Satlantas Polres Touna Rutin Pengaturan Lalu Lintas

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Satuan Lalu Lintas Polres Touna laksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas padat pagi demi terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Touna, Selasa (06/12/2022).

Terlihat Personil Satlantas Polres Touna melaksanakan pengaturan lalu lintas dibeberapa lokasi yaitu di Tugu Ampana, Perempatan Jln. Tadulako Ampana, Pertigaan Jln. Salimu, Lampu Merah Kartini, Perempatan Pertokoan Ampana serta beberapa lokasi yang dianggap padat aktivitas lalu lintas pagi hari.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. melalui Kasat Lantas Iptu Aswan Prayogo, S.Tr.K menyampaikan bahwa pengaturan lalu lintas pagi maupun malam hari merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Personil Satlantas Polres Touna.

“pengaturan lalu lintas pagi hari bertujuan agar terjaga Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di kalangan masyarakat, dengan keberadaan polisi lalu lintas yang berada di jalan,” kata Iptu Aswan Prayogo.

Iptu Aswan menambahkan, dalam pengaturan lalu lintas, Personil juga menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas, Prokes dan Vaksin.

“Tak hanya itu, dalam kegiatan ini Personil juga memberikan bantuan menyebrangkan pejalan kaki,” tambah mantan Kasat Lantas Polres Morowali itu.

“Jadi pengaturan pagi sebagai kewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar,” ujar Iptu Aswan.*Humas*