POLRES TOUNA

Tim Dai Polri Touna Sosialisasikan Paham Radikalisme Kepada Masyarakat Desa Sumoli

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Dai Polri Touna Aipda Rudianto Sangketa memberikan sosialisasi dan penceraham tentang paham radikalisme dan anti NKRI kepada masyarakat Desa Sumoli Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Selasa (06/12/2022) di balai Desa Sumoli.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Sumoli Jubair U. Siradj, Kabid PMD Touna, Moh. Rijal Kanilu, Ketua BPD Ridwan dan Anggota BPD, Ketua LPM, Kepala Dusun, Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta perangkat Desa Sumoli.

Aipda Rudianto mengatakan, bahwa dalam menjaga kamtibmas perlu adanya sinergitas diantara tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta penuh toleransi.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini kami mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan agar ikut berperan serta menjaga keamanan dengan menangkal segala paham-paham serta aliran menyesatkan,” pesan Aipda Rudianto.

“Mari kita selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau berita (Hoax) maupun isu Sara, jangan terpengaruh faham-faham radikal yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan persatuan bangsa,” ajaknya.*Humas*