Uncategorized

Cegah Aksi Gangguam Kamtibmas Di Akhir Pekan, Polres Sigi Melalui UKL 4 Laksanakan Patroli Gereja

SIGI, – Dalam rangka mencegah aksi Kriminalitas dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di saat akhir pekan serta berikan himbauan Prokes, Polres Sigi Melalui UKL 4 melaksanakan kegiatan patroli dan sambang Gereja. Minggu (11/12/2022) Pukul 09.00 WITA.

Dalam menjalankan tugas sebagai anggota Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta umat Kristen yang sedang melaksanakan ibadah minggu, Polres Sigi Melalui UKL 4 melaksanakan kegiatan Patroli dan sambang di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Adapun sasaran patroli di intensifkan ke tempat peribadahan dengan sistem patroli dan menyambangi Gereja-gereja yang ada di wilayah Kab. Sigi yang bertujuan untuk memastikan keamanan dengan mengecek lingkungan gereja dan sekitarnya.

Di tempat terpisah Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H.S.I.K.,M.H., melalui Ka UKL 4 AKP Ferry Triyanto menjelaskan Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Polres Sigi yang tergabung dalam UKL 4 guna melakukan patroli serta sambang Di Gereja, selain untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja tidak lupa personel UKL 4 menghimbau kepada para jemaat agar tetap mematuhi prokes saat melaksanakan kegiatan ibadah, kami juga berharap agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat serta merasa aman dan nyaman dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,” Jelasnya.

[Humas Polres Sigi]