POLRES BANGGAI

Puluhan Personil Gabungan Polres Banggai Siap Amankan Gereja di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebanyak 16 Gereja di Kota Luwuk dipastikan bisa menggelar ibadah Natal dengan aman. Hal ini menyusul penjagaan ketat yang akan dilakukan oleh 51 personil Polres Banggai selama mengikuti ibadah Natal, hal ini untuk memberi rasa aman dan kenyamanan bagi umat Kristiani.

Kapolres mengungkapkan bahwa saat ini kita sudah menempatkan 51 personil untuk pengamanan di 16 Gereja yang ada di Kota Luwuk. Kondisi saat ini menjelang Natal masih kondusif.

“Kami telah merencanakan langkah strategis untuk menciptakan suasana aman dan memetakan lokasi yang perlu mendapatkan perhatian lebih dari pihak keamanan, ketika sebagian warga kita menjalankan ibadah Natal nanti,” ucap Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH, pada Kamis (22/12/2022).

Dirinya sudah menginstruksikan kepada personil yang bertugas dilapangan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan segera berkoordinasi jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan.

Menurut AKBP Yoga, pada kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru pihaknya juga dan akan dibantu Instansi serta Stakeholder terkait seperti TNI, Sat Pol PP, Dishub dan lain-lain.

“Adapun ke 16 Gereja tersebut yakni Gereja Kompi, Gereja Toraja, Gereja Bukit Moria, GKI, Gereja Katolik, Gereja Imanuel, Gereja Bukit Zaitun, Gereja Calvary, Gereja Tabernakel, Gereja Yahweh, Gereja Betani, Gereja Advent, Gereja Alpha Omega, Gereja Mandiri, Gereja BTN Pepabri, dan Gereja Family Gloria,” terangnya.

Selain telah menempatkan personil pengamanan dibeberapa Gereja, nantinya juga akan ada personil gabungan untuk melakukan patroli di Gereja-Gereja yang melaksanakan ibadah.

Kapolres berharap pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Banggai dapat berjalan kondusif, sehingga kehidupan masyarakat akan berjalan normal.*Humas Polres Banggai