POLRES BANGGAI

Bupati Banggai Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka memimpin apel gelar pasukan kesiapan Operasi Lilin Tinombala tahun 2022 yang diikuti unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), TNI dan Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, dan organisasi pendukung lainnya, di lapangan apel Mako Polres Banggai, Jalan Kompleks Perkantoran Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis (23/12/2022) pagi.

Dalam arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang di bacakan oleh Bupati Banggai mengungkapkan bahwa kegiatan Operasi lilin yang tiap tahun digelar adalah sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada jelang dan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pada Operasi lilin yang digelar selama 11 hari ini (23 Desember 2022-2 Januari 2023), personil disiapkan pada 1845 pos pelayanan untuk mengamankan 52ribu lebih objek.

Rekayasa lalu lintas, lanjutnya juga akan dilaksanakan pada titik-titik yang dianggap rawan terhadap kemacetan.

Lebih lanjut Kapolri menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mewaspadai penyebaran covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemic.

Selain itu, pengamanan bersifat preventif harus diutamakan terutama terkait terror-teror jelang perayaan Nataru kali ini.

“Tanamkan pada diri bahwa apa yang kita lakukan merupakan pengapdian kepada masyarakat dan bernilai ibadah, semogga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan petunjuk,” ujar Jenderal Pol. Listyo dalam sambutan tertulisnya.*Humas Polres Banggai