POLRES BANGGAI

Jelang Ibadah Natal 2022, Polisi Koordinasi Pengurus Gereja di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) jajaran personel Polsek Luwuk melaksanakan koordinasi dengan pengurus gereja di Luwuk.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengungkapkan, koordinasi dengan pengurus gereja selaku penyelenggara untuk antisipasi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah Nataru.

“Ini sebagai upaya kami (Polri-read) untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama ibadah nanti,” ungkap Agung.

Selain itu, ia menjelaskan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan rumah-rumah ibadah yang melaksanakan Ibadah Nataru pihaknya akan aktif melaksanakan patroli dan imbauan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas serta toleransi antar umat beragama.

“Pelaksanaan ibadah Natal sudah tidak lama lagi, kami akan berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita umat kristiani,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, mengungkapkan akan menerjunkan personel gabungan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat ibadah Nataru.

Ia pun berharap pelaksanaan ibadah Nataru di Kabupaten Banggai dapat berjalan kondusif, sehingga kehidupan masyarakat terus berjalan normal.*Humas Polres Banggai