POLRES BANGGAI

Kasat Binmas Polres Banggai Hadiri Mukerda XI DPD Wahdah Islamiyah Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasat Binmas Polres Banggai IPTU Deki Wahyudi, SH, MH yang mewakili Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM menghadiri Mukerda XI Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Banggai yang dilaksanakan di Hotel Santika Luwuk Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu (11/2/2023) jam 09.30 Wita.

Kegiatan yang mengusung tema “Mengkokohkan soliditas dan semangat kolaborasi dalam mengatasi persoalan-persoalan umat dan bangsa” diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Alquran.

Musyawarah kerja daerah yang dilaksanakan DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Banggai merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk mengevaluasi program yang dilaksanakan pada tahun ini.

Kasat Binmas Polres Banggai IPTU Deki Wahyudi, SH, MH mengatakan bahwa Wahdah Islamiyah adalah wadah Lembaga dakwah, Pendidikan dan sosial yang merupakan komponen dan potensi yang tak terpisahkan dengan masyarakat lainnya, sehingga sangat diharapkan menjadi pemandu untuk membangun bangsa yang kokoh.

“Sukseskan pembangunan dan kemasyarakatan serta mendorong lanjutan proses pelaksanaan pembangunan daerah. Selanjutnya menjadi wahana membentuk masyarakat yang demokratis sebagai perubahan tata pemerintahan dan perubahan zaman,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka, MM, Suprapto, SH Ketua DPRD Banggai, Kasi Intel Kajari Banggai Firman Wahyudi, SH, M. Hasar, SH Lapas Kelas IIB Luwuk, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulteng KH. Muhammad Yani Abdul Karim, LC,MA, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Banggai Ustadz Rizal Panigoro, H. Labelo Ketua KKST Banggai dan pengurus DPD Wahdah Islamiyah Banggai.*Humas Polres Banggai