POLRES BANGGAI

Peringatan Hari Patriotik 12 Februari Ke 81 tahun, Kapolres Banggai Ikuti Napak Tilas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka peringatan Hari Patriotik 12 Februari 1942 ke-81 tahun, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, mengikuti Napak Tilas, Sabtu (11/2/2023) sekitar pukul 15 30 Wita.

Pelepasan para peserta Napak Tilas ini pimpin langsung Bupati Banggai Ir. H Amirudin Tamoreka dilaksanakan di lapangan Kodim 1308/LB, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Wakil Bupati Drs. Furqanuddin Massulili, Dandim 1308 L/B Letkol Inf Dony Gredinand, para Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Banggai dan peserta Napak Tilas sekitar 800 orang.

Dalam sambutannya, Camat Pagimana Wahyudin Sangkota mengatakan, pada hari ini kita berada di Titik 81 tahun di untuk mengenang pejuang-pejuang kemerdekaan.

“Selaku Camat Pagimana mengucapkan banyak terima kasih semua pihak yang sudah membantu dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Wakil Bupati dalam sambutanya sekaligus melepas para peserta Napak Nilas mebgucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah meluangkan waktu mengenang dan mengikuti jejak pejuang-pejuang bangsa.

“Mudah-mudahan kita yang hadir saat ini diberikan kesehatan sehingga bisa mengikuti jejak-jejak pejuang kita terutama berjuang untuk Kabupaten Banggai bisa lebih maju lagi,” kata Wakil Bupati.

Selanjutnya, Bupati Banggai bersama para unsur Forkopimda dan pimpinan OPD, bersama-sama melepas para peserta napak tilas.

Dikatakan, bahwa kegiatan Napak Tilas merupakan kegiatan jalan kaki yang dilakukan untuk mengenang berbagai kejadian di masa lalu dan merupakan rangkaian dari memperingati hari patriotik 12 Februari 1942 ke-81 tahun di wilayah Kecamatan Pagimana.

Agenda tahunan Kabupaten Banggai ini rutin dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Banggai yang melakukan perjalanan dari wilayah Kecamatan Luwuk hingga Kecamatan Pagimana dengan menempuh jarak sekitar -/+ 69 KM.*Humas Polres Banggai