POLRES BANGGAI

Polisi Olah TKP Laka Lantas Pemotor Tabrak Pejalan Kaki di Kintom

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi melakukan olah TKP peristiwa Laka Lantas tabrak pejalan kaki terjadi di Desa Dimpalon, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Sabtu (11/2/2023) sekitar pukul 18.30 Wita.

Kapolsek Kintom Iptu Raden Hermawan, mengungkapkan, peristiwa ini terjadi Jalan Trans Luwuk-Toili, Desa Dimpalon, Kecamat Kintom, antara pengendara sepeda motor suzuki Fu warna biru DN 5584 CW yang dikendarai seorang pemuda berinisial WF (23) asal Kecamatan Batui.

“Pemotor ini yang bergerak dari Batui menuju Luwuk dan menabrak seorang perempuan lanjut usia pejalan kaki bernisial SB (75) warga Desa Dimpalon,” ungkap Raden.

Ia menjelaskan, korban saat itu menyebrang dari sebelah kanan ke kiri jalan dan berpapasan dengan pemotor Suzuki FU dan setelah menabrak pejalan kaki tersebut, sepeda motor terseret ke kanan jalan sampai akhirnya berbenturan dengan Sepeda motor yamaha xeon warna merah hitam tanpa TNKB.

“Sepeda motor Xeon merah ini datang dari arah berlawanan yang di kendarai oleh pemuda bernisial AS berboncengan dengan dua orang perempuan,” jelasnya.

Akibat peristiwa itu, lanjut Hermawan, korban pejalan kaki meninggal dunia di Puskesmas Kintom

“Dugaan sementara pemotor suzuki Fu warna biru DN 5584 CW kurang berhati-hati berkendara sehingga terjadi kecelakaan,” tutup Hermawan.*Humas Polres Banggai