BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Sinergitas Polres Banggai dan Senkom Mitra Polri Siap Mendukung Pemilu 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Eksistensi Senkom Mitra Polri Kabupaten Banggai cukup bagus dalam mendampingi tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kasat Binmas IPTU Deky Wahyudi, SH, MH pada kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Anggota Senkom Mitra Polri Banggai T.A 2023.

Persami yang dilaksanakan selama dua hari ini mengusung tema “Colling Sistem Polres Banggai Guna Cipta Kondisi Masyarakat Yang Kondusif Dalam Rangka Menghadapi Pemilu 2024” itu, bertempat di lokasi Yayasan LDII Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan.

“Saat ini Senkom Kabupaten Banggai fokus persiapan untuk membantu melaksanakan pengamanan jalannya Pemilu 2024 dan beberapa agenda lainnya,” kata Kasat Binmas Polres Banggai, Sabtu (28/10/2023) sore.

Menurutnya, tugas pokok Senkom Mitra Polri yakni melayani masyarakat. Selain itu, memberikan informasi apapun kepada pihak berwajib ketika di satu wilayah terdapat permasalahan.

“Anggota Senkom Kabupaten Banggai yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 80 orang, tersebar di tiap wilayah. Kami selalu berkoordinasi satu sama lain dan memberikan informasi untuk senantiasa menjaga kondusivitas di Kabupaten Banggai,” ungkap Deky.

Menurutnya, keberadaan Senkom sangat dirasakannya. Dia memberi contoh, ketika ada permasalahan Senkom bisa memberi informasi secara cepat.

“Dengan makin banyaknya anggota Senkom di masyarakat, tugas kami terbantu. Mereka bisa memberi informasi dini, sehingga baik di tingkat Polsek maupun Polres bisa memprediksi langkah-langkah yang akan dilakukan,” jelas mantan Kapolsek Kintom dan Kapolsek Bunta tersebut.

“Kami sangat berterima kasih. Semoga kedepan, hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara Polres Banggai dengan Senkom Mitra Polri ini mampu ditingkatkan untuk melakukan sinergitas bersama khususnya dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai