BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Outing Class, 30 Murid TK Al Hikmah Geruduk Polsek Toili

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebanyak 30 anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) Al Hikmah Desa Rusa Kencana melakukan kunjungan belajar atau Outing Class ke kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Toili, Polres Banggai, Senin (16/10/2023).

Antusiasme anak-anak yang masih duduk di bangku TK tersebut sudah terlihat sejak sampai di depan Markas Polsek Toili. Tujuan mereka adalah untuk mengetahui tentang apa dan siapa itu polisi.

Kehadiran anak anak dari TK Al Hikmah tersebut disambut langsung oleh Kanit Binmas Polsek Toili IPTU Gusti Deni Ambara beserta Personelnya. Pada kesempatan tersebut, Polisi menjelaskan tentang tugas dan fungsi, hingga pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, IPTU Gusti Deni juga berpesan agar tidak takut kepada Polisi. “Sudah disampaikan tadi tentang tugas-tugas Polisi seperti apa. Buat adik-adik, sekarang sudah tak perlu takut lagi ya sama Pak Polisi, karena Polisi hanya galak sama orang yang berbuat kejahatan saja,” ucapnya.

Kanit Binmas Polsek Toili ini berharap, pemaparan yang mereka berikan dapat membuat anak-anak TK menyukai dan mencintai profesi Polisi.

“Mereka harus dekat dengan polisi dan tidak menjadikan polisi sebagai musuhnya. Saya harap, tidak boleh lagi anak-anak ditakuti dengan kata-kata ‘awas ya ada polisi’,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Sepala Sekolah TK Al Hikmah Siti Rohayati, S.Pd selaku pendamping mengatakan kegiatan kunjungan ke Polsek Toili bagian dari pembelajaran diluar kelas dan pengenalan salah satu profesi yaitu Polisi.

“Anak didik kami bisa mengetahui langsung tugas kepolisian dan menghindari rasa takut anak-anak terhadap Polisi,” jelasnya.*Humas Polres Banggai