BID HUMASSATKER

Polda Sulteng Menghadiri Rapat Dalam Rangka Menjalin Sinergitas Antar Lembaga, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Bersama Stakeholder

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – PS Kanit 1 Unit II Ditreskrimum Polda Sulteng Ipda I Made Warna S.Sos., Didampingi Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Nasrun, S.Pd.i, M.A.P., Kepala Divisi Administrasi Sekaligus PLT. Kepala Divisi Pemasyarakatan Raymond Johanis Hendraputra Takasenseran, S.H., M.H. Menghadiri Rapat Dalam Rangka Menjalin Sinergitas Antar Lembaga, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Bersama Stakeholder yang Terlibat. Cafe Braja Palu (Jln. Baruga No. 24 Palu), Rabu 14 Desember 2022.

Terkait dengan Tahapan Pemilu, Terkait Pendataan Pemilu di lokasi khusus sesuai dengan ketentuan peraturan KPU No 3 Tahun  2022 tentang tahapan penyelenggaran dan jadwal penyelenggaran pemilu 2024. Ada Namanya Lokasi Khusus Yaitu Seperti Di Tempat Yang Pernah Terkena Bencana itu Penghuninya kira – kira ada berapa dan gambarannya sepertia apa, mungkin kita ingin dapatkan informasinya, Yang lain juga bisa kita cari tahu terkait dengan kebencanaan di wilayah yang tidak masuk Pendataan Pemetaan Dalam Tahapan Pemilu.

Wilayah- wilayah yang mana misalnya ada hunian baru kita yang tadinya berpindah, Ini juga penting untuk kita deteksi. Ada Di mana semua dan nah setelah kita cari tahu dimana baru nanti seluruh Pemangku kepentingannya untuk kita minta kita dorong untuk ayo ajukan untuk menjadi wilayah khusus. Misalnya atau kemudian nanti ada penyatuan dengan TPS yang terdekat. Ini untuk dalam rangka menjaminnya Pendataan, sehingga hari ini sebenarnya satu nanti kita sudah bersurat. sudah juga kami bersurat kebapak ibu masing – masing.

Kami ingin dapat gambarannya walaupun sebenarnya secara teknis saudara kami yang sering di KPU yang akan Menjelaskan, tapi kami penting untuk melakukan pendataan juga sehingga nanti kita sharing informasinya kira – kira itu yang ingin kami dapatkan sehingga kami undang bapak dan ibu ini untuk silaturahmi sekaligus kani ingin mohon bantuan, mohon kami dibantu pemetaan itu. Ucap Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Nasrun, S.Pd.i, M.A.P.

Kira – kira Wilayah mana saja yang kita mau pemetaan misalnya pesantren ,Tempat Rehabilitasi, dan Lapas rutan, Pondok pesantren, Panti sosial, kemudian wilayah wilayah perkebunan. kita punya wilayah perkebunan yang besar yang kemudian tenaga kerja yang ada disana, kemudian misalnya wilayah pertambangan, kemudian wilayah – wilayah yang perusahaan kehutanan misalnya yang mungkin ada di dalam tapi karyawannya banyak yang ini kita belum dapat Pemetaannya, kita ingin dapat informasi kalau ada hal – hal seperti itu mohon disampaikan. Ucap Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Nasrun, S.Pd.i, M.A.P.

“Mohon di perhatikan agar kita bisa melakukan Pemetaan bersama bahwa memastikan hak pilih orang, tidak hilang hanya gara – gara kita tidak bisa melakukan itu. Saya juga mendapat informasi dari KPU sudah melakukan juga kami sebagai pengawas juga akan melakukan hal yang sama dan nanti datanya kita akan sharing dengan KPU. karena KPU akan memastikan wilayah-wilayah ini setelah dipetakan mereka harus mengajukan diri. Terpenuhi tidak syarat untuk bisa menjadi Wilayah yang di khususkan nanti di buatkan. itu kira kira gambaran dari Rapat Dalam Rangka Menjalin Sinergitas Antar Lembaga, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Bersama Stakeholder.” Tutup Kanit 1 Unit II Ditreskrimum Polda Sulteng Ipda I Made Warna S.Sos. (DA)