BID HUMASSATKER

Melalui Patroli Dialogis, Direktorat Samapta Polda Sulteng Berikan Himbauan Kamtibmas

Palu,Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah, Direktorat Samapta Polda Sulteng tanpa jenuh terus mengelar patroli doalogis dengan tujuan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan menjamin terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Patroli dialogis ini dilakukan dengan mengedepankan sikap humanis saat melakukan sambang atau saat berjumpa dengan masyarakat yang sedang berkumpul, menghimbau serta menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat agar turut serta dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, Sabtu (16/03/2024).

Diketahui, Direktorat Samapta Polda Sulteng melalui tim presisi tadulako rutin melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran tempat – tempat yang di sinyalir rawan terhadap gangguan kamtibmas.

Dipimpin Bripka Ahmad Safuan, tim presisi melakukan kegiatan patroli di beberapa tempat diantaranya wilayah Kecamatan Palu Timur, Palu Barat dan Palu Selatan.

“Patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dalam melaksanakan aktifitasnya dan menekan tindak kejahatan khususnya di wilayah seputaran Kota Palu,”Ucap Ahmad

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan aktifitas rutin yang dilakukan oleh Dit Samapta Polda Sulteng melalui tim patroli presisi tadulako, dengan sasaran perkantoran, pemukiman warga, pasar, tempat rekreasi atau keramaian yang memiliki potensi terjadinya  gangguan kamtibmas serta obyek-obyek vital untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

“Melalui kesempatan ini kami juga menghimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)