POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Toili, Dampingi Penyaluran Bantuan Ternak Ayam Kampung di Desa Saluan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Bripka I Made Suastana melaksanakan pengawasan dan pendampingan kegiatan penyaluran bantuan ternak ayam kampung Tahun anggaran 2022 kepada warga, di Desa Saluan Kecamatan Moilong, Kamis (15/12/2022) pukul 16.00 Wita.

Sebanyak 1.045 ekor ayam kampung dengan pakannya diberikan oleh pemerintah Desa Saluan kepada masyarakat yang merupakan realisasi dari program ketahanan pangan nabati dan hewani yang berfokus pada pemeliharaan dan penggemukan hewan ternak.

Bripka I Made Suastana disela-sela pembagian mengatakan, ini adalah program pemanfaatan dana Desa yang bertujuan untuk meningkatkan usaha dan perekonomian masyarakat.

“Penyaluran bantuan ternak ayam di berikan kepada 95 orang, masing-masing mendapatkan 11 ekor/ KK, kedepannya semogga pembagian ini bisa bermanfaat kepada masyarakat yang kurang mampu,” Ucap Bhabinkamtibmas.

Ia menambahkan juga bahwa kegiatan yang bersumber dari anggaran APBDes tahun 2022 sebesar Rp.125.400.000 ini adalah cara yang efektif dan efisien untuk menghidupkan perekonomian secara mandiri.

“Startegi penguatan ketahanan pangan harus berawal dari kebutuhan masyarakat/pasar. Semua harus bersinergi baik agar dapat terwujud pola kolaborasi dari hulu hingga hilir. Penggunaan dana Desa perlu dipastikan berjalan efektif. Jadikan Desa sebagai lumbung pangan maka kemandirian pangan dapat tercapai,” jelas Bhabinkamtibmas Polsek Bripka I Made Suastana.*Humas Polres Banggai