LatestNewsPOLRES BANGGAI

TNI-Polri Gencar Lakukan Penggalangan di Pelabuhan Rakyat Luwuk

Banggai – Personil TNI-Polri gencar melakukan sambang dan patroli dialogis terhadap para Buruh yang ada di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Jumat (3/11/2023) pagi.

Kasie Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda mengatakan berbagai upaya pendekatan psikologis sangat penting dilakukan untuk mendeteksi ancaman maupun gangguan keamanan yang bisa terjadi di tengah masyarakat, dan itu dilaksanakan secara komprehensif serta terukur sehingga hasil yang dicapai dapat maksimal.

Salah satunya dengan upaya dialogis tatap muka dengan para Buruh, petugas mendatangi mereka yang sementara beraktivitas dan menerimanya dengan baik.

Kegiatan penggalangan ini dilakukan terkait dengan proses pemindahan operasional aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Luwuk menuju Pelabuhan Tangkiang, Kintom.

“Informasi terbaru dan masukan – masukan positif dapat kita ambil saat bertatap muka langsung dengan warga, sehingga demi harkamtibmas,” jelas Kasie Humas.

Ia mengatakan, memang sejauh ini ada gangguan yang masih bisa ditolelir, tetapi pihaknya terus melakukan edukasi dan himbauan.

“Kami himbau dan beri pengertian kepada teman-teman buruh ini agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain/khalayak umum,” tukasnya.*Humas Polres Banggai