BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Natal dan Tahun Baru, Polri Siapkan 2629 Posko di Seluruh Tanah Air

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 16/12/22. Rapat kordinasi antar instansi dilaksanakan oleh kapolri yang dihadiri oleh para menteri Kabinet yang terkait. Rapat ini membahas perihal persiapan Ops Lilin natal 2022 dan tahun baru 2023. Rapat diikuti oleh seluruh personil dan instansi antara lain TNI, Basarnas, Perhubungan, PUPR, kementrian agama baik di pusat maupun di Polda seluruh Indonesia.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Kapolri bahwa menjelang Nataru yang sudah dekat Polri telah menyiapkan komponen komponenya baik personil Polri serta personil lain yang terlibat terutama TNI. Termasuk kesiapan Posko yang dipatok oleh Kapolri sebanyak 2629 Posko, baik Pelayanan, Pengamanan dan pos terpadu.

Sementara objek yang akan menjadi sasaran pengamanan Nataru sejumlah 52.636 objek. Semua objek telah di datakan serta dipetakan untuk mendukung pelaksanaan Ops Lilin nantinya. Dan di harapkan operasi berjalan baik dan sukses serta tidak ada gangguan apapun demi kenyamanan masyarakat.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit juga berharap agar dalam pelaksanaan pengamanan nantinya terjalin sinergitas di lapangan. Dengan demikian semua permasalahan dapat diatasio dengan mudah dan terjadi kordinasi yang saling menguntungkan yang pada akhirnya memberikan kenyamanan kepada masyarakat umum dalam merayakan Natal dan Tahun Baru. (KR)