POLRESPOLRES MORUT

Gelar Rapat Koordinasi..Polres Morowali Utara. Siagakan 332 personel Amankan Nataru

Polres Morowali Utara bersama Pemerintah Kabupaten Morowali Utara menggelar rapat koordinasi dalam hal mempersiapkan pengamanan dan penertiban menuju Natal 25 Desember 2022 dan malam Tahun Baru 2023 di Mapolres Morowali Utara Jumat (16/12/2022).

Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani mengatakan rapat yang melibatkan unsur TNI, Polri dan para pemangku agama tersebut bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan bagi warga Kabupaten Morowali Utara dalam memperingati Hari Besar Natal pada tanggal 25 Desember nanti dan Tahun Baru 2023.

Dia mengemukakan bahwa perlunya dalam rapat hari ini direncanakan sebagai langkah strategis untuk menciptakan suasana aman dengan memetakan wilayah-wilayah yang perlu mendapat perhatian lebih dari pihak keamanan ketika sebagian warga akan menjalankan ibadah Natal nanti.

Tempat yang dijadikan masyarakat berkumpul saat pergantian malam tahun baru 2023 nanti menjadi fokus perhatian pemerintah dan mengimbau masyarakat agar tidak menyalakan kembang api saat malam pergantian tahun tersebut.

Melalui Kabag Ops Kompol I Nyoman Raka Arya ia menyampaikan sedikitnya 332 orang petugas disiagakan selama natal dan tahun baru ini, mereka terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar, Dinkes, Senkom, BPBD (basarnas) dan petugas PLN. Petugas juga akan mendirikan posko sentra pelayanan di sejumlah titik.

Pada rapat ini menjadi awal persiapan kepada semua aparat keamanan, penertiban dan OPD terkait untuk bahu-membahu bersama-sama menjaga keamanan. Pemerintah berharap perayaan natal dan tahun baru ini bisa kondusif. *V4-N