BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jelang Natal dan tahun baru sarana jalan Nasional telah siap

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 16/12/22. Natal dan Tahun Baru tahun 2023 telah di depan mata, tentu libur nasional akan dimanfaatkan oleh warga untuk pulang mudik, untuk ibadah dan kunjungan kerabat dan sejawat. Kondisi pergerakan tersebut tidak lepas dari ketersediaan sarana jalan sebagai media untuk menuju objek yang dikehendaki. Apabila infrastruktur jalan tidak memadai ataupun tidak layak pasti akan menghambat saat liburan nantinya.

Dalam rapat kordinasi dengan Kapolri, menteri PUPR Basuki Hadimulyo menjelaskan bahwa kondisi jalan nasional teritama yang padat penduduknya seperti di pulau Jawa, Bali dan Sumatra telah siap dan layak. Bahkan apabila ada permasalahan kepadatan lalu lintas, menteri yang nyentrik tersebut mempersilahkan menggunakan jalur alternative berupa jalan tol yang telah selesai pengaspalan, walaupun belum secara resmi dibuka, seperti di Jawa barat dan Jawa Tengah.
Untuk Pulau Sulawesi, Kalimantan, Papua semuanya telah siap dan belum ada laporan perihal kerusakan kerusakan. Ini diharapkan dapat melancarkan transportasi menjelang ataupun pada saat libur Nasional Natal dan Tahun Baru 2023.

Masih menurut Menteri PUPR bahwa dari 100 persen jalan Nasional saat ini kemantapan berada pada level 91 persen. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan transportasi Nataru sudah sangat dirasa cukup, dan sudah sangat membantu pelaksanaan tugas Polri saat mengamankan Nataru dalam waktu dekat. (KR)