BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sulteng, ketersediaan pangan jelang Natal dan tahun baru 2023 cukup

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 16/12/22. Hasil monitoring Polda Sulteng terhadap ketersediaan pangan menjelang Natal dan Tahun baru 2023 masih aman. Dari hasil pemantuan ketersediaan pangan di Sulteng pada November lalu, beras 42.470 ton, gula pasir 3.355 ton, minyak goreng 1.467 ton, tepung terigu, 1.542 ton, daging sapi 650 ton, dan daging ayam sebanyak 1.121 ton. telur ayam 1.145 ton, cabe merah 277 ton, cabe rawit 836 ton, bawang merah 1.124 ton, bawang putih 450 ton, dan kedelei sebanyak 213 ton.

Dengan kondisi tersebut Sulteng telah siap di bidang ketersediaan bahan makanan, dan tidak ada kekhawatiran masyarakat, terutama yang akan merayakan dua moment tahunan tersebut. Sementara harga juga masih dalam kategori wajar dan secara umum masih terjangkau.

Sementara itu untuk transportasi sembako Dir lantas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisudo SH, SIK berkomitment untuk terus membantu dengan memprioritaskan angkutan sembako. Hal ini tentu berbanding lurus dengan kebijakan Presiden yang terus mendorong agar kesejahteraan masyarakat dapat merata di seluruh tanah air Indonesia.

Kepada seluruh masyarakat Sulteng untuk tidak mengkhawatirkan ketersediaan bahan pangan dan merayakan natal dan tahun Baru dengan semangat kebhinekaan. Hindari kondisi yang akan mempersulit diri sendiri bahkan dapat mempersulit orang lain. Rayakan dengan khidmat dan jalin silaturahmi dengan sesame anak bangsa. (KR)