BID HUMASSATKER

Karo SDM Polda Sulteng Adakan Rakorbin Untuk Pembinaan Personel Yang Berprestasi dan Bermasalah

Tribratanews.polri.sulteng.go.id – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tengah adalah satuan kerja (Satker) Pembinaa yang bertugas membina dan melaksanakan fungsi manajemen bidang SDM yang meliputi penyediaan, penggunaan, perawatan, pemisahan, dan penyaluran personel, asesmen serta psikologi kepolisian, dan upaya peningkatan kesejahteraan personel di lingkungan Polda Sulawesi Tengah.

Hari ini (19/12/2022), Biro SDM mengadakan rapat koordinasi pembinaan (Rakorbin) SDM dan Polri Polda Sulteng T.A. 2022 di Sriti Convention Hall Dalam Rangka “Mewujudkan SDM Unggul Polri Presisi Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat” yang di rangkaikan dengan launching peresmian kendaraan oprasional Bagian Psikologi Biro SDM yang akan menjadi sarana penunjang pelayanan kemasyarakat yang semakin baik.

Dalam laporan singkatnya, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kombes pol. Yudi Kurniawan, S.I.K., M.Si. menyampaikan kepada Wakapolda dan undangan bahwa Rakorbin ini diselenggarakan untuk mengimplementasikan kebijakan dan rencana kerja SDM Polri serta menyatukan persepsi pengemban fungsi SDM tentang kebijakan terbaru pimpinan Polri bidang SDM.

Karo SDM juga menyampaikan turut bangga terhadap personil Polda Sulteng karena tingkat kesejahteraan personel di Polda Sulteng sudah cukup baik, “Dari hasil data yang kami kumpulkan di tahun 2022 ini kami telah mendata ada sebanyak 5.724 personel dari 9.197 personel yang telah memiliki rumah pribadi atau 62,44% yang telah memiliki rumah”, Kata beliau.

Pada Sela-sela Karo SDM membacakan laporan singkatnya, beliau juga melaporkan bahwa Biro SDM Polda Sulteng telah menerima penunjang kinerja Bagpsi Biro SDM berupa kendaraan dinas roda empat (Randis R4) dari Biro Psikologi Mabes Polri yang pada hari ini juga akan dilakukan launching dan sekaligus peresmian oleh bapak Wakapolda SUlawesi Tengah. (DA)