BID HUMASSATKER

Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Wakapolda Buka Rakordin SDM dan Resmikan Kendaraan Psokologi

Tribratanews.polri.sulteng.go.id – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Polisi Hery Santoso, S.I.K., M.H. hadiri Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) SDM dan PNS Polri Polda Sulteng T.A. 2022 serta Launching dan Peresmian Kendaraan Dinas Roda 4 (empat) yang diselenggarakan di Sriti Convention Hall, jalan Durian, Kota Palu, Sulawesi Tengah. (19/12/2022)

Wakapolda Sulteng yang dalam hal ini mewakili Kapolda berkesempatan melakukan pembukaan secara resmi Rakordin tersebut, dalam sambutannya Wakapolda mengutip laporan singkat dari Karo SDM Polda Sulteng yang mengatakan bahwa terdata ada sebanyak 24 Personel yang telah dilakukan Pemecatan dengan tidak hormat (PTDH), Meninggal Dunia 34 personel, dan 44 Personel yang telah pensiun pada tahun 2022.

berdasarkan data tersebut Wakapolda mengajak para Kasubbagrenmin menganalisa “Dengan sekian banyaknya jumlah personil yang dinonaktifkan dengan kuota jumlah penerimaan personel baru tentu sangat tipis, dengan demikian berati untuk memenuhi DSP Polda Sulteng pasti akan sulit untuk tercapai”, Katanya.

“Tapi walaupun demikian, hal tersebut tentunya menjadi tantangan dan bukan penghalang untuk melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi kita ketahui, kita dapat kendaraan baru lagi untuk pelayanan Psikologis kepada masyarakat dan internal kita sendiri”. Lanjut Wakapolda.

Sesuai dengan tema Rakorbin SDM “Mewujudkan SDM Unggul Polri Presisi Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat” pimpinan mengharapkan seluruh Kasubbagrenmin agar mengawasi dan melaporkan anggotanya yang terindikasi bermasalah atau mempunyai masalah serta personel yang rajin masuk kantor tapi sengaja tidak mau berkerja, Tutupnya.

Setelah melakukan pembukaan, dengan diintruksikan oleh pembawa acara Wakapolda terlihat langsung berjalan keluar aula menuju ke halaman parkir Sriti Convention Hall untuk melakukan peresmian kendaraan Psikologi dan selanjutnya melakukan pengecekan terhadap perlatan pendukung lainnya. (DA)