BID HUMASSATKER

Pembentukan Badan Adhoc Dan Sekretariat Badan Adhoc Pemilu 2024

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menuju Pemilu serentak 2024, Polda Sulteng Menghadiri Rapat Koordinasi Bersama Pemerintah Daerah Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah, Dalam Rangka Pembentukan Badan Adhoc Dan Sekretariat Badan Adhoc Pemilu 2024 di Aula KPU Provinsi Sulawesi Tengah Jl..S.Parman Kota Palu, Senin, 19/22 Pagi.

Badan Ad Hoc yang dimaksud yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, KPU Sulteng meminta dukungan baik dari segi anggaran, sarana prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM), hingga keamanan wilayah.

Dukungan lainnya, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus melakukan perekaman e-KTP terkait pemilih pemula juga data pemilih sesuai dengan fakta.

“Sumber daya akan dikelola Disdukcapil termasuk terkait perekaman e-KTP pemilih pemula, untuk data ini juga mohon KPU bisa setiap saat mengupgrade data diperbaharui sesuai kondisi terakhir divalidasi,” ujar dia.

Kabag Dalops Biro Ops Polda Sulteng juga meminta, semua peserta yang hadir melakukan pemantauan perkembangan politik, secara bersama-sama.

“Daerah yang rawan politik, potensi rawan, wajib dilakukan pemantauan agar tidak menimbulkan problem sehingga pelaksanaan pemilu bisa aman dan lancar,”tambahnya. (DA)